Kegiatan Rutin Shalat Dzuhur Berjamaah

Post by : wendiz | Post date : 29 Jan 2024
Kegiatan Rutin Shalat Dzuhur Berjamaah suryakencana cbm kota sukabumi

Shalat dzuhur berjamaah ini menjadi suatu kegiatan yang terus menerus dilakukan diluar jam pelajaran, untuk melatih peserta didik lebih teratur dan terarah dan mendisiplinkan diri dalam menjalankan ibadah. Seharunya menjadikan hal positif bagi peserta didik karena dengan adanya shalat Dzuhur berjamaah, diharapkan mampu menjadikan peserta didik semakin disiplin dan aktif dalam melaksanakan shalat fardhu.

Hakikatnya, peran sekolah bukan hanya sebatas mendidik siswanya agar menjadi manusia pandai, tetapi juga membina karakter siswa agar mampu diterima dan membawa manfaat di lingkungan masyarakat. Selama ini, ada yang beranggapan bahwa sekolah negeri kurang memperhatikan aspek keagamaan. Padahal, tidak seperti itu, sebagaimana terjadi di SDN Suryakencana CBM, aspek keagamaan sangat diperhatikan di antaranya dengan salat zuhur berjamaah.

Sholat Dzuhur Berjamaah

Selain itu, supaya menumbuhkan karakter Peserta didik terutama dalam bidang agama, baik di rumah maupun sekolah.Seperti yang dilakukan SDN Suryakencana CBM yang membiasakan Peserta didiknya melakukan sholat dzuhur berjamaah setiap harinya di sekolah dan Sholat Dhuha pada hari Jum'at. 

Selain kegiatan sholat berjamaah, sekolah juga memiliki program keagamaan lainnya, seperti membaca Al- Qur'an, Tahfidz quran dan lain-lain.

Shalat Fardhu Berjamaah

 

 

 

Begitu banyak keutamaan atau manfaat dari salat berjamaah, maka dari itu, sungguh merugilah kita jika meninggalkannya. Salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari melaksanakan salat berjamaah di lingkungan sekolah adalah untuk pembentukan karakter siswa. (*)




© 2018 Wendiz@SDN Suryakencana CBM. All rights reserved.